찜질방 (Jjimjilbang)

Posted: 19/11/2009 in Uncategorized

Ada yg pernah denger Jimjilbang atau tahu tentang Jimjilbang gak? Atau jgn2 dah pernah masuk ke Jimjilbang?
Bagi yang belum tahu…penasaran nggak sich dengan apa yang dimaksud dengan Jimjilbang itu?
Ya, betul sekali….Jimjilbang itu adalah tempat pemandian air panas (sauna) khas Korea(yg sering nonton dramanya pasti gak asing sama tempat ini).
Kalau cuma pemandian sauna saja, mungkin gak menarik buat diceritain ya. Tapi disinilah khasnya jimjibang ini, bos gw blg kl br msk pertama kl pasti bakalan kaget..loh…emangnya ada apaan sih?
Didalam Jimjilbang kita akan menemui beberapa kolam air panas dengan berbagai bentuk, suhu panas yang berbeda serta khasiat yang berbeda. Dan juga tidak ketinggalan ada ruang uap panas yang terbuat dari jenis batu-batuan tertentu yang diyakini memiliki khasiat untuk mengobati rematik, penyakit kulit dan membakar lemak.
Tapi…sayangnya yang menarik dari Jimjilbang ini bukan khasiatnya itu, karena justru orang2 yg mandi disana itu yg menarik. Bayangin aja, masa semua orang yang mandi ditempat itu harus telanjang bulat !!! Kebayang nggak sich…(kok, kl didrama yg kita tonton gak sampe gitu deh…ya iyalah!) Memang sih tempat mandi laki-laki dan perempuan terpisah dan tidak bisa saling melihat. Tapi tetep aja…coba bayangin…..kalau kamu mandi dengan teman, pimpinan, bawahan, adik, kakak, ipar, anak atau sama orangtua dalam keadaan telanjang….
Mungkin bagi masyarakat Korea hal ini biasa-biasa saja, tapi buat orang Indonesia…gw biar dibayar berapa jg gak bakal mau(lagi siapa jg yg mo ngajak gw ke sana…kekorea aja belum pernah…he..he. mianne…gw emang kadang sok tau)
Nah… kalau udah puas mandi, kamu bisa makan atau menikmati makanan ringan yang dijual di kantin yg ada didalam Jimjilbang juga. Kalo mo nginap jg boleh…karena ada ruangan yang cukup luas juga sudah tersedia buat orang yang mo menginap. Kalo diruangan ini, laki-laki dan perempuannya digabung. Kamu boleh tidur pake gaya apa aja terserah, mo mendengkur, meringkuk, ileran, mimpi jg blh, bawa pacar, suami/istri jg boleh nggak masalah, yang penting tidak sampai melakukan hubungan suami istri aja. Nah ini yg seru….pakaian ganti….kamu gak perlu bawa pakaian ganti karena pas kamu bayar tanda masuk, kamu langsung diberikan pakaian ganti, yang terdiri dari kaus dan celana pendek, semuanya seragam (kalo seragamnya gw suka, kyk yg difilm2 itu tuh). Ya..sampe sini dulu dongeng dari gw, kalo kamu ada yg penasaran mo ke jjimjilbang jg, kalo ada kesempatan silahkan mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s